Lagi-Lagi Keanehan Muncul. . . .?Pohon Pisang Tumbuh Tanpa Pohon dan Daun

[Image: 1408492.jpg]

Aneh, buah pisang tiba-tiba tumbuh tanpa pohon dan daun di kebun milik Salam, warga Dusun Ciamis. Uniknya, pisang tersebut tumbuh semakin membesar bersamaan dengan tumbuhnya tunas pohon pisang baru di sampingnya.

Wawan Hermawan, tetangga pemilik pisang aneh tersebut mengaku hairan ketika melintas di kebun pisang milik Salam, “Saya melihat ada (buah) pisang yang tumbuh dari tanah, tanpa ada pohonnya. Baru kali ini saya melihat ada pisang tumbuh di atas tanah .

Menurut Wawan, pisang aneh itu diketahui jenis pisang raja sereh. Ketika ini, buahnya terus membesar hingga terdapat lima sisir. "Setiap melalui kawasan itu saya perhatikan, ternyata buahnya makin besar,” katanya.

Salam, pemilik buah pisang berkata, fenomena tak lazim tersebut ternyata baru diketahui dari tetangga yang merasa aneh atas tumbuhnya pisang tersebut.

“Awalnya dulu tempat itu berupa lubang pembuangan sampah. Kebetulan waktu itu ada pohon pisang yang sudah mati lalu saya tanam di sana. Saya kira tak akan tumbuh jadi buah, tapi ternyata tumbuh jadi buah pisang,” kata Salam yang berniaga soto khas jawa itu.

Buah aneh tersebut dijangkakan berumur sekitar dua bulan. "Memang boleh dikatakan agak aneh kerana tumbuh tanpa batang dan daun, batangnya juga sudah membusuk. Waktu saya tanam dulu memang ketika itu musim hujan,” katanya.